SEKOLAH KEDINASAN LULUS LANGSUNG KERJA

INILAH SEKOLAH KEDINASAN LULUS LANGSUNG KERJA

Hai brader brader gaspol yang saat ini sedang duduk di bangku SMA atau telah lulus tapi masih memenuhi syarat umur,kali ini mbah akan membahas beberapa sekolah kedinasan milik negara yang lulusannya bisa langsung kerja.Lumayan bukan selain masa depan terjamin tentu bisa membuat orang tua bahagia dan bangga kalo anaknya bisa sekolah kedinasan langsung kerja.Apalagisekolah kedinasan yang keren abis.Apalagi nih biasanya sekolah kedinasan itu gratis dan kadang dapat uang saku pula.Sekolah-sekolah kedinasan ini mempelajari bidang yang spesifik dan menarik. Rangkuman sekolah-sekolah kedinasan yang mempunyai ikatan dinas bagi lulusannya braderrr…

Yuk mari kita bahas ..

1.AKMIL (AKADEMI MILITER)

Ini buat brader brader yang suka dar der dor dan tak gentar dengan bau mesiu serta desingan meriam,juga tertarik dunia militer dan siap jadi garda terdepan penjaga kedaulatan negara bisa daftar di Akmil yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Akademi ini adalah sekolah kedinasan lulus langsung kerja untuk calon perwira TNI Angkatan Darat. Untuk lebih mengenal Akmil, kamu bisa mengunjungi akmil.ac.id. Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id

2.AAL (AKADEMI ANGKATAN LAUT)

Nah kalo ini buat brader brader yang mau jadi penjaga ibu pertiwi di wilayah terdepan dan tentunya senang sama air cocok banget nih,maka inilah akademi yang harus kamu tuju. Akademi Angkatan Laut (AAL) berpusat di Surabaya, Jawa Timur.Ayo brader wujudkan cita-citaamu menjadi perwira calon pemimpin di TNI Angkatan Laut Untuk lebih mengenal AAL, kamu bisa mengunjungiaal.ac.id. Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id

3.AAU (AKADEMI ANGKATAN UDARA)

Brader,pasti ada diantara kalian yang kecilnya pingin jadi pilot kan?Nah untuk yang kepingin banget jadi pilot dan menjadi garda penjaga udara negri ini menjadi siswa di AAU adalah jalannya.Bisa dibayangkan keren dan gagahnya kalian bersama pesawat pesawat tempur canggih.Yuk daftar ke AAU yang merupakan institusi pendidikan untuk melahirkan calon pemimpin di TNI Angkatan Udara. Lulusan AAU langsung menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua. AAU berada di Yogyakarta, DIY.Kalo pernah ke Yogyakarta di hari sabtu,pastilah pernah melihat karbol karbol AAU sedang plesiran,gagah banget bro. Untuk lebih mengenal AAU, kamu bisa mengunjungi aau.ac.id. Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id

4.AKPOL (AKADEMI KEPOLISIAN)

Brader brader mau mengayomi dan melayani masyarakat?Nah sekolah ini jawabnya.Banyak dari kita kecil dulu pengen jadi polisi kan.Saatnya mewujudkan cita cita.Akpol yang berada di Semarang, Jateng ini khusus buat kamu untuk dididik menjadi penegak hukum.Jadi salah satu aparat penegak hukum di negara ini yang penuh integritas.Untuk pendaftaran, Info lengkapnya di akpol.ac.id

5.STAN (SEKOLAH TINGGI AKUNTANSI NEGARA)

Nah brader brader yang doyan ngitung duit baiknya kesini nih.Sekolah kedinasan lulus langsung kerja yang berada di Bintaro, Tangerang ini sekolah idola banget buat para lulusan SMA. Kalau sudah lulus dari sini, dijamin juga jadi idola calon mertua. Orang tua mana yang nggak seneng anaknya dapat pegawai di Kementerian Keuangan. Jaminan tajir sih.Asyeeekkk
Pendaftaran bisa berkunjung ke stan.ac.id atau diKemenkeu.go.id

6.STIS (SEKOLAH TINGGI ILMU STATISTIK)

Brader yang doyan ilmu statistik mana suaranyaaa???
Sekolah ini bernaung di bawah Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, lulusan STIS akan diangkat sebagai pegawai negeri sipil di BPS. Nah, bagi kamu yang tertarik di bidang statistik bisa daftar di STIS di Jakarta. Info bisa diakses di stis.ac.id ya guys!.Ayo ayo..

7.STSN (SEKOLAH TINGGI SANDI NEGARA)

Nah brader yang mau jadi orang yang bisa membuat kode dan memecah kode seperti di film spionase bisa nih ke sekolah kedinasan lulus langsung kerja yang berlokasi di Bogor,Jawa Barat ini.STSN adalah sekolah kedinasan yang diselenggarakan Lembaga Sandi Negara.Di sini beban studi yang harus diselesaikan adalah 146 SKS dan ditempuh selama 4 (empat) tahun. STSN mempunyai 2 (dua) Program Studi yaitu Program Studi Teknik Persandian dan Program Studi Manajemen Persandian. Program Studi Teknik Persandian memiliki 2 (dua) bidang minat yaitu Teknik Kripto dan Teknik Rancang Bangun Peralatan Sandi. Pendaftaran cek infonya di stsn-nci.ac.id

8.IPDN (INSTITUT PEMERINTAHAN DALAM NEGRI)

Nah ini dia nih sekolah yang juga jadi idola calon mertua,brader brade bisa jadi pamong praja disini.Seluk beluk pemerintahan dalam negri dipelajari disini.IPDN iniberada di Jatinangor, Jabar milik Kementerian Dalam Negeri yang lulusanya otomatis jadi PNS di Kemendagri.Tapi….masuknya susah karena harus melalui banyak tes, biasanya hanya diambil 2 orang tiap kabupaten di seluruh Indonesia. Tapi jangan takut, semua sekolah kedinasan juga gitu. Pendaftaran bisa dilihat di ipdn.ac.id danipdn.kemendagri.go.id.Menang banyak brader udah sekolah kedinasan lulus langsung kerja diburu buru mertua pula.

9.STIN (SEKOLAH TINGGI INTELEJEN NEGARA)

Nah kalo brader yang suka hal hal berbau intelejen,teori konspirasi atau malah pernah berkhayal jadi james bond gak salah bila cek ke sekolah ini.Terutama Indonesia butuh tenaga kalian untuk pemberantasan terorisme.STIN yang berada di Sentul,Jawa Barat diselenggrakan oleh Badan Intelijen Negara. Jadi kebayang dong jadi apa setelah lulus dari sini? Bisa cek infonya di bin.go.id.

10.STPN (SEKOLAH TINGGI PERTANAHAN NASIONAL)

Pengen kerja di BPN nah sekolah kedinasan ini jawabannya.Sekolah ini bernaung di bawah Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan berada di Yogyakarta, DIY. Sesuai namanya, di STPN ini kalian akan mempelajari tentang pertanahan nasional. Setelah lulus dari sini, kalian akan jadi CPNS di Badan Pertanahan Nasional. Nah infonya bisa di lihat di stpn.ac.id
Monggo ndaftar mas e mbak e..

11.AIM (AKADEMI IMIGRASI) dan AIP (AKADEMI ILMU PEMASYARAKATAN

Bagi kamu yang tertarik bekerja di keimigrasian dan pemasyarakatan gak ada salahnya untuk klik webnya.Baktikan dirimu untuk negri ini brader.Nah kedua akademi ini di bawah komando Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan berlokasi di Cinere, Depok, Jabar. Di Ilmu Imigrasi kamu akan belajar ke imigrasian yang nantinya akan diambil menjadi CPNS di Ditjen Keimigrasian. Sementara di Akademi Ilmu Pemasyarakatan kamu akan dididik menjadi CPNS yang punya keahlian khusus dibidang kemasyarakatan. Pendaftarannya dibuka sekitar bulan agustus. Info lengkapnya ada di kemenkumham.go.id

12.STMKG (SEKOLAH TINGGI METEOROLOGI KLIMATOLOGI DAN GEOFISIKA)

Yup,bagi kamu yang suka ramal meramal dan prediksi…eittsss nanti dulu bukan ngeramal nasib atau zodiak ya!Tapi meramal kondisi cuaca dan iklim loh brader.Cocoknya kamu langsung cuzzz ke sekolah yang berada di bawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan berlokasi di Tangerang ini memang di khususkan untuk mempelajari tentang fenomena-fenomena alam yang terjadi di bumi dan seisinya seperti gempa, cuaca, iklim dll.Info pendaftarannya bisa kalian lihat di stmkg.ac.id

Nah brader brader semua siapkan fisik dan jiwamu jingan ingin mendaftar di sekolah sekolah kedinasan ini.Jangan lupa belajar yang rajin karena untuk masuk sekolah kedinasan ini tentu harus punya kecerdasan dan nilai akademik yang bagus.Tentunya jauhi narkoba ya untuk bisa masuk sekolah kedinasan lulus langsung kerja ini.

SALAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *