Mitos Dan Manfaat Daging Kambing

Hai bro… siapa yang kemarin ikut kurban di hari raya Iedul Adha,atau minimal mendapat jatah daging.Nah biasanya nih kalo di Indonesia daging yang dibagikan kalau gak daging sapi ya daging kambing kan bro.Nah mbah coba membahas seputar MITOS DAN MANFAAT DAGING KAMBING,yang katanya bisa menyebabkan darah tinggi. Seperti yang kita ketahui setiap perayaan Idul Adha, sajian berbahan daging kambing tak pernah terlewatkan untuk disantap. Namun ada pula kekhawatiran sebagian orang yang menganggap bahwa mengonsumsi daging kambing bisa meningkatkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Lalu bagaimana pendapat ahli? Dokter spesialis jantung pembuluh darah,mengatakan bahwa daging kambing tak mengandung kolesterol.”Dalam 100 gram daging kambing, kandungan kolesterolnya hanya 17 miligram saja,”.Batas normal kolesterol dalam tubuh idealnya tak melebihi angka 200 mg. Jika melebihi batas tersebut maka seseorang berisiko tinggi mengidap stroke hingga serangan jantung.
“Idealnya dibawah 200 dengan pembagian kolesterol baik atau HDL minimal 40 mg, dan LDL atau kolesterol jahat dibawah 130 mg,” tambahnya.Jadi Bro bro tetap aman mengonsumsi sajian daging kambing saat Idul Adha hari ini, asal tak berlebihan ya.

Daging kambing merupakan salah satu sumber daging sehat yang telah dikenal dari berabad abad silam,dari jaman para nabi.Daging kambing telah dikonsumsi di seluruh dunia selama berabad-abad, dan sangat lazim dalam masakan Meksiko dan India. Melihat nilai gizi daging kambing, merupakan salah satu klasifikasi yang baik untuk tubuh sehingga harus ditangani dan disiapkan dengan benar agar dapat berguna dengan memberikan manfaat bagi tubuh kita.
apa saja manfaat daging kambing untuk kesehatan kita?
1. Sumber Energi Cukup Besar
2. Pembentukan Otot
3. Mencegah Anemia
4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
5. Sumber Antioksidan
6. Menjaga Kesehatan Mata
7. Menjaga Sistem Saraf
8. Kesehatan Mental
9. Meningkatkan HDL (Kolesterol Baik)
10. Kesehatan Tulang

Lalu ada factor penting bro yang membuat daging kambing itu aman untuk di konsumsi,yaitu faktor pengolahannya. Ketika mengolah daging kambing, lakukan juga tindakan yang sama seperti yang dilakukan dengan daging mentah lainnya.

Memasak daging kambing ada suhu bertekanan sampai dengan 160 derajat Fahrenheit. Untuk daging kambing panggang atau steak, setidaknya memasak daging sampai dengan 145 derajat Fahrenheit. Akan terdapat timbunan lemak pada daging, tetapi bagian ini dapat dipotong untuk menyingkirkannya.
Jadiii bro bro semua jangan khawatirlah mengkonsumsi daging kambing asal jangan berlebihan yaaa…

Salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *