VALENTINO ROSSI DAN KEISTIMEWAANNYA

KENAPA HARUS ROSSI ???

Salam gaspol

Oke brader brader polers semua,sudah lihat foto diatas?Nah dari situlah mbah mbrebet coba buat artikel ini berangkat dari rasa tergelitiknya mbah.Beberapa kali mbah melihat di time line beranda fesbuk si mbah berseliweran tentang foto-foto dan meme yang membawa nama Valentino Rossi.Foto foto itu berisi gambar sebuah banner atau peringatan resmi dari masyarakat atau bahkan dari pihak yang berwajib buat pengendara jalan agar berhati hati dalam berkendara sehubungan dengan kondisi jalan yang berbahaya di daerah itu.

Sekali lagi kenapa harus Rossi???

Rossi yang kita tahu adalah pembalap fenomenal motogp yang sudah menjadi legenda,walau Rossi itu sudah zonk tidak juara dunia 7 musim dia tetap GOAT.Dan nama besar pemegang 9 titel kejuaran dari berbagai kelas dimulai dari 125cc,250cc,500cc,990cc 4 tak dan 800cc 4tak tidak meredup.Bahkan hebatnya lagi Rossi memenangi gelar pertamanya dikelas premier itu dengan motor dan tim satellite alias non pabrikan.Walau..di support full pabrikan repsol Honda.

Musim berlalu,generasi berganti,system dibongkar dipasang tapi nama Rossi tak tergantikan.Nama nama besar seperti Nicky Hayden Stoner,Lorenzo dan si baby Alien Marc Marques pun belum bisa menggeser namanya di hati fans atau di mata para sponsor.Hal tersebut bisa dilihat dari followersnya di twiter atau fesbuk yang jumlahnya paling besar diantara pembalap lain dan yang terpenting dilihat dari berapa banyak jumlah $ yang dikeruk dari kantong para sponsor itu.Di mata DORNA?Tahu sendirilah..

Kalaulah sebuah nama besar itu dinilai dari title,dinilai dari gelar tentulah opa Giacomo Agostini dan almarhum opa Angel Nieto yang akan di letakkan di banner banner tersebut.Misal :jalan licin Agostini pernah jatuh disini ,atau :awas tikungan tajam Angel Nieto pernah hilang disini..

Lalu kalaulah skill yangmenjadikan sebuah penilaian maka Stoner,Lorenzo atau Marques yang skillnya setara atau lebih dari Rossi  juga bisa untuk dijadikan simbolisasi seorang rider.Misal:awas jangan ngebut,tikungan tajam… Marques aja sering ndlosor disini apalagi elu,atau: jalan licin,habis hujan Lorenzo kemarin makan kerikil disini… dsb dsb.

Lalu kenapa harus Rossi?

Selain katanya Rossi itu juara di hatinya para penggemar motogp Rossi juga bisa “menjual” dirinya alias membranding dirinya.Ya diera motogp modern Rossilah pembalap pertama yang bisa membranding dirinya dengan cerdas dengan melakukan selebrasi selebrasi unik setelah memenangi race yang bikin terhibur,dan belakangan ini ditiru beberapa pembalap.

Bahkan Rossi sampai rela kena denda penyelenggara karena selebrasinya.Ehh gas polers paling suka selebrasi unik rossi yang mana? Kalo mbah suka selebrasi  unik rossi yang seakan akan ditilang polisi..

Adalah juga rossi seorang entertainer yang mampu mempositionong dirinya,dia mampu menghadirkan pertunjukan pertunjukan yang seru selama race,membuat jantung seakan berhenti saat aksi salip menyalipnya ,berteriak senang saat rossi juara atau podium bahkan membanting remote saat jatuh di lap terakhir.Bahkan rossi seakan akan menunggu lawannya untuk aksi salip salipan bila merasa bisa menang terlalu mudah..

Kalo polers pernah pergi atau tinggal di jawa tengah kemungkinan pernah mendengar kalimat begini :pergi numpak honda (pergi naik honda yang artinya pergi naik motor).Ya sebagian masyarakat jawa itu menyebut sepeda motor itu dengan HONDA dan mesin penyedot air dengan SANYO .. angkutan kota di Semarang disebut Daihatsu.

Ya Rossi sudah menjadi brand itu sendiri yang namanya lebih besar dari motogp itu sendiri,ini opininya mbah loh ya.Ntar dimarahi mbah Durno.Bahkan pernah saking gilanyanya,Almarhum neneknya mbah yang ketika itu berumur 75 tahun pernah bilang Rossi kok menang terus?Padahal yang di depan bukan Rossi.Atau juga anak anak kecil bilang Rossi udah mulai alias balap motogp udah mulai?

Kesimpulan mbah sih..

Rossi seperti Muhammad Ali di tinju

Seperti Maradona di sepak bola

Seperti Jordan di basket

Seperti Tiger Woods di golf

Dan seperti Schumacher di F1

Mungkin yang lebih hebat skillnya dan memenangi banyak title lebih dari Rossi akan terus ada.. tapi legenda tidak setiap saat lahir.

just my opinion,ojo nesu..salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *