Arsip Kategori: Serba Serbi Kehidupan

Rempah Rempah Indonesia

Mengenal Rempah Rempah

Hai brader semua,apa kabarnya.Sudah tahu kan negeri kita Indonesia ini terkenal akan rempah rempahnya dari jaman dulu.Bahkan karena inilah negri kita ini menjadi rebutan diantara bangsa bangsa eropa beberapa abad silam.Rempah rempah Indonesia bernilai sangat tinggi.Oke kita akan membahas seputar rempah rempah.

Asam
Terdapar beberapa asam dan yang paling terkenal adalah asam jawa atau tamarind.Walau disamping itu ada asam lain yaitu asam kandis atau asam gelugur. Lanjutkan membaca

TIPS MEMBERSIHKAN PANCI GOSONG

Cara praktis mengubah panci dan wajan cling kembali.

Apa kabar brader dan sista semua,kali ini khususnya buat sista dan emak emak semua ya.Karena sekarang kita mau membahas tips mengubah wajan atau panci yang gosong jadi cling kembali.
Pada kegiatan masak memasak di dapur sehari hari terkadang panci atau wajan yang gosong adalah sebuah hal yang lumrah.Baik karena mutung saat memasak atau memang karena bahan yang dimasak itu lengket sehingga menimbulkan kerak hitam.Kerak hitam itu bagi bunda bunda sekalian tentu membuat risih pandangan mata,seakan akan jadi emak emak kok jorok banget gitu ya.

langkah 1

Nah berikut bahan-bahan untuk mengubah panci/wajan gosong biar cling lagi.

Bahan:
1. Panci/wajan gosong.
2. Sabun cuci cair aroma lemon.
3. Garam dapur halus agak banyak.
4. Sabut cuci.
5. Sendok buat menggosrek panci,dan sutil buat menggosrek wajan.

langkah 2

Berikut adalah tahap tahap proses membuat panci gosong menjadi kinclong:

1.Siapkan panci dan wajan gosong yang akan dibersihkan.
2. Isi panci tersebut dengan air mentah tapi jangan penuh penuh kemudian masukan garam dapur yang banyak,sabun cuci piring secukupnya.Rebus hingga mendidih, sehabis itu gosok menggunakan sendok.
3. Ketika Air sudah hitam dan busa banyak matikan api. Terus buang airnya.Dan terlihat sudah jauh lebih bersih
4. Gosok keras menggunakan sabut besi mengkilat bersih.
5. Siram air lagi baru menggunakan busa dan sedikit sabun,gosok lagi tanpa tenaga.Bilas dan seperti jadi baru lagi.

langkah 3,sudah lumayan bersih kan?

Nah coba bunda bunda dan emak emak praktikan ya,kalo bersih hatipun senang.
Salam

SEKOLAH KEDINASAN LULUS LANGSUNG KERJA

INILAH SEKOLAH KEDINASAN LULUS LANGSUNG KERJA

Hai brader brader gaspol yang saat ini sedang duduk di bangku SMA atau telah lulus tapi masih memenuhi syarat umur,kali ini mbah akan membahas beberapa sekolah kedinasan milik negara yang lulusannya bisa langsung kerja.Lumayan bukan selain masa depan terjamin tentu bisa membuat orang tua bahagia dan bangga kalo anaknya bisa sekolah kedinasan langsung kerja.Apalagisekolah kedinasan yang keren abis.Apalagi nih biasanya sekolah kedinasan itu gratis dan kadang dapat uang saku pula.Sekolah-sekolah kedinasan ini mempelajari bidang yang spesifik dan menarik. Rangkuman sekolah-sekolah kedinasan yang mempunyai ikatan dinas bagi lulusannya braderrr…

Yuk mari kita bahas ..

1.AKMIL (AKADEMI MILITER)

Ini buat brader brader yang suka dar der dor dan tak gentar dengan bau mesiu serta desingan meriam,juga tertarik dunia militer dan siap jadi garda terdepan penjaga kedaulatan negara bisa daftar di Akmil yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Akademi ini adalah sekolah kedinasan lulus langsung kerja untuk calon perwira TNI Angkatan Darat. Untuk lebih mengenal Akmil, kamu bisa mengunjungi akmil.ac.id. Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id Lanjutkan membaca

Registrasi Ulang Nomor Prabayar 2017

INFO CARA REGISTRASI ULANG NOMOR PRABAYAR

Hai brader brader gaspol apa kabar?
Sehat semua kan ya.Beberapa hari ini atau tepatnya bulan ini tentu brader brader semua dapet SMS pemberitahuan dari KOMINFO REPUBLIK INDONESIA kan ya.Yang isinya menyuruh kita kita semua untuk melakukan registrasi ulang kartu prabayar kita lengkap dengan no induk kependudukan dan no KK atau kartu keluarga.Dan peraturan ini berlaku resmi 31 oktober 2017.Yang tujuannya untuk menertibkan pengguma dan meminimalisir penggunaan kartu selular untuk kegiatan kegiatan kriminal seperti penipuan dan terorisme atau kejahatan lainnya.Ya udah deh segera register aja..


Begini Cara Registrasi Ulang Nomor Prabayar Masing-masing Operator, Sebelum Nanti Kena Blokir Lanjutkan membaca